Sabtu, 19 Maret 2011

Blackberry Vs Nokia

Yohoooooo!!! I'm back! sekarang ekeu mau ngomongin sesuatu nips, judulnya Blackberry Vs nokia, kalo dipikir-pikir sih emang bagusan Blackberry kemana-mana ya, tapi ya karena ini adalah bahasan kita untuk hari ini, kita akan membahasnya.. okey Cekidot!!

*Blackberry

Pengertian blacberry : BlackBerry merupakan Perangkat Selular atau handphone pintar (smartphone)yang memiliki kemampuan layanan Push E-Mail, Telepon, Sms, menjelajah internet (browsing), juga berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Belakangan ini penggunaan blackberry yang begitu canggih dan lebih dari handphone sederhana ini begitu fenomenal, sampai-sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion meskipun tidak semua pengguna blackberry menggunakan secara maksimal blackberry nya misalnya hanya digunakan untuk telepon dan SMS saja.
Yang menjadikan handphone blackbbery begitu canggih dan berbeda dari handphone pintar lainnya adalah adanya fasilitas push e-mail. Dengan fasilitas push e-mail semua email yang masuk dapat langsung diteruskan ke handphone blackberry. Selain itu email juga telah dikompresi dan discan di server blackberry sehingga email yang masuk telah berukuran lebih kecil dan aman dari virus. sebagai contoh email yang berukuran asli 1 Mb jika diterima dengan fasilitas push e-mail blackberry bisa menjadi 10 kb dengan isi yang tetap. Blackberry juga bisa dengan mudah menampilkan lampiran file yang berformat PDF ataupun microsoft office seperti word, excel.









fasilitas push email Blackberry juga terus tersambung ke akun email anda, sehingga anda tidak perlu repot repot membuka browser untuk membuka satu persatu email yang masuk, atau memeriksa email baru
Kelebihan lainya handphone blackberry adalah kemampuannya yang dapat menampung e-mail hingga puluhan ribu tanpa ada risiko hang, asalkan masih ada memory tersisa. BlackBerry dapat juga digunakan untuk chatting dengan menggunakan aplikasi blackberry messenger. dengan blackberry messenger bisa digunakan untuk chating dengan akun yahoo, g talk dan layanan IM lainnya, namun itu dilakukan menggunakan jaringan BlackBerry dengan memasukan nomor identitas atau Nomor PIN blackberry. Semua layanan yang ada pada blackberry tersebut terkenal sangat aman baik itu layanan e-mail, chatting ataupun browsing, sebagai tambahan untuk browsing data data dari situs yang dikunjungi juga telah dikompresi sehingga akan tampil lebih cepat..

oke yak sekian dulu bahas blackberrynya, kita ganti topok ke hape Nokia...


Nokia 5200 adalah si chubby kembaran Nokia 5300. Bagi yang menginginkan Nokia 5300 versi murahnya, silahkan beli Nokia 5200. Agak bingung mau pilih yang mana?
Chubby Ringan Vs Chubby Agak Ringan : Sama seperti Nokia 5300, Nokia 5200 juga chubby dan juga slider. Nokia 5200 berukuran 92,4 x 48,2 x 20,7 mm dengan berat 104,2 gram. Ukurannya sama dengan Nokia 5300, tetapi, 5300 lebih berat sedikit, yakni 106.5 gram
Perang Resolusi : Display yang digunakan 5200 berbeda dengan 5300. Bila 5300 memiliki display QVGA resolusi 320 x 240 pixel, maka display yang ada di 5200 memiliki resolusi 128 x 160 pixel. Keduanya mampu memancarkan warna sebanyak 262 ribu.
Camara 1.3MP Vs VGA : Nokia 5300 diimplan dengan kamera 1.3MP yang bisa 8x digital zoom. Sementara itu, Nokia 5200 diimplan dengan kamera VGA yang hanya bisa 4x digital zoom. Kedua kamera bisa menjadi Landscape camcorder, keduanya juga memiliki fitur video player. Terdapat Fun frames dan programmable white balance. Ada tombol kamera tersendiri untuk memudahkan pemotretan. Dan pada saat kamera diaktifkan, tombol volume yang ada di samping dapat digunakan sebagai zoom keys.
Bermusik Bersama sang Chubby : Keduanya adalah ponsel untuk menikmati musik, makanya baik 5300 maupun 5200 mampu menyuport banyak format musik, seperti: MP3, AAC, AAC+, eAAC+. Bedanya, 5300 bisa support WMA dan Midi, 5200 tidak bisa support WMA, tapi bisa support SpMidi. Dengerin musik di kedua ponsel itu bisa lewat speaker, tapi lebih nikmat lagi pake headset yang tinggal ditancepin ke 2.5mm Nokia AV connector. Kedua ponsel juga memiliki fitur Stereo Radio FM. 5300 memiliki tambahan fitur Visual Radio.
Jadi….mau beli yang mana? : Kalo suka musik tapi untuk berfoto-foto gak terlalu minat, pilih 5200. Kalo musik dan kamera sama pentingnya, silahkan ke 5300. Apapun itu, sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.
 
okay yak, kenapa harus nokia 5200 sih? kaloa blackberry di banding nokia 5200 beda jauh kaleeee -___________-
gue bakal jawab pertanyaan gue sendiri *ops*
jadi gini, kenapa ekeu ngebandingin nokia 5200 sama blacberry? karena ada 2 temen gue yang nama twitternya @alblay sama @nuzulrmt, nggatau kenapa sering banget ngece hape nokia 5200 punya ekeu, nah ekeu kesel yak nah terus ekeu coba ngebandingin nokia 5200 sama blackberry, sebenernya bagusan mana sih? blackberry atau Nokia 5200? ternyata jawabannya udah pasti Blackberry ya, bodohnya saya kenapa harus ngebandingin? udah pasti Blackberry yang menang. Oenjoeh ngga sih?
Penasaran sama si @alblay sama si @nuzulrmt?
nih dia wujudnya jangan kaget ya, JENG JENG JENG...













Itu si @alblay.













itu si @nuzulrmt

nah udahan yak bubye :o)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar