Senin, 18 Maret 2013

I've Changed?



Dari judul aja udah ketauan masalah apa yang bakalan gue ulas, bukan, ini bukan masalah berubah-berubahan kayak power ranger atau yang lainnya. Oke, Nid, jayus banget. Serius. Gue bakalan ngulas tentang sifat gue yang ‘katanya’ berubah.

Gue ngerasa fine-fine aja sekarang (tapi kalau masalah sakit-sakit-an sih ngga fine banget) tapi temen gue bilang :
‘Kamu berubah, Nid. Aku kangen Nida yang dulu.’
Duarrrr. Gue kaget ngga karuan, apa bener gue berubah? Apa bener gue sekarang udah macam power ranger? Gue berubah? Mazaaaaaa?

Dan gue jawab pernyataan itu, ‘Masa sih? Aku sih ngerasa enak-enak aja sekarang. Perasaan ngga ada yang berubah.’

Wajarlah gue jawab gitu, ya gue ngerasa oke-oke aja sekarang, tapi kenapa dia bilang aku berubah? Benar-benar Misteri Illahi (jadi inget guru kimia….)

Diapun bales, ‘Yang ngerasain kamu berubah atau ngga itu bukan diri kamu sendiri, Nid, tapi orang yang ada di sekitar kamu.’

Gue speechless.

Gue berfikir, apa bener gue berubah? It’s okay aja sih kalau orang bilang gue berubah asalkan mereka mikirnya aku berubah jadi bener. Yakali Nida jadi anak bener.

Pada suatu malam gue lagi twitteran dan gue baca tweet temen gue kayak gini:
‘Anak 9g udah pada berubah.’
Sebagai alumni anak 9g yang kece dan gaulnya tidak tertandingi, guepun bertanya-tanya.
‘Aku berubah ngga?’
Dan doi bales ‘Iya’

Well, gue luruskan. Ada kalanya manusia butuh berubah, selama berubahnya kejalan yang bener sih, it doesn’t matter. Dan gue pun bertanya-tanya : Gue berubah jadi baik atau nggak?
Gue berharap kalaupun gue berubah, perubahan itu bakal berdampak baik sama gue.

Bukan, ini bukan masalah partai yang katanya bakalan bikin gerakan perubahan #NoMention #h3h3. Ini masalah tentang sosial *bah.

Kadang ada waktunya orang buat berubah, selama berubahnya bener sih ya ngga apa-apa, tapi kalau misalkan berubah jadi Godzila sih ya itu masalah banget.

Kita berubah dengan cara kita sendiri dan apa yang dikatain sama Lady Gaga itu bener banget :

"I'm Beautiful in my way cause God makes no mistake. I'm on the right track, Baby, I was Born This Way."

Kita punya cara kita sendiri buat jadi diri sendiri. Walaupun diliat sama orang itu salah, tapi toh kalau kita nyaman sama cara kita, kenapa ngga diterusin? yang penting masih sesuai nilai dan norma kan? woke #NidaSokBijak #JijikTauNgga

Jadi ya... gue berubah ngga papa kan? yang penting gue masih jadi diri gue sendiri dan gue ngga jadi orang lain.

Oke, gue udahin dulu post ini. Maaf kalau gue sok bijak atau gimana yang penting...... Muchloaffff =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar