Selasa, 19 Maret 2013

Tuhan aja berproses, masa kita ngga?



“Ngga mau tau, pokoknya gue mau itu.”
“Ah ribet. Cari jalan pintasnya aja kali.”
“Sakit perut tapi males jalan ke kamar mandi, buang di sini bisa kali.”

Liat deh kalimat-kalimat diatas. Pasti banyak yang ngomong kayak gitu. Pasti banyak manusia-manusia yang ngga mau ribet, ya, termasuk gue juga sih. Hehe.

Tapi, Nid, kalau emang ada jalan pintas, kenapa kita ngga ambil aja tuh jalan pintas?

Ya kali ambil aja sono, jalan pintas ngga selamanya bener. Kadang malah ngebawa kita ke mana-mana. Ya atau bisa dibilang chasing pavement. Kenapa ngga ngelewatin jalan yang udah pasti aja sih? Ya walaupun capek tapikan udah pasti, ngga php kayak doi #emaap #emelenceng #ehkokblogadahastagnya #eh.

Serius. Kadang suka nipak diri aja, kok kita maunya yang instan-instan. Ya kadang yang instan itu enak. Contoh : Ind*mie, KF*C, M*cD.

Tapi… pernah mikir ngga kalau kadang yang instan gizinya itu dikit, bahkan kalau dikonsumsi kelamaan malah jadi penyakit? Nah.

Makanya gue rekomendasiin kalian buat bawa makan dari rumah, karena makanan buatan mamah emang ngga ada duanya. Peluk mama{}, peluk Greyson juga{}

Ya kadang kita mau yang instan, tapi kalau instannya php gimana? Yaudah kenapa kita ngga coba pake jalan yang biasa aja, atau ya… berproses.  Jadi ngga selamanya yang instan itu enak, dan ngga selamanya berproses itu capek.

Dan liat deh banyak kok orang yang lebih ngeliat bagaimana kita berproses daripada ngeliat hasilnya. Ya abis kalau hasilnya bagus tapi bukan gara-gara kita yang buat, buat apa juga sih. Dan ya misalkan contoh aja. Pelajaran seni rupa, lo disuruh bikin semacam kerajinan gitu, nah lo males tuh ngerjainnya, jadi lo beli kerajinan yang udah jadi. Pas hari H lo udah bangga-banggain tuh kerajinan itu dan lo sok ngaku-ngaku bikinan lo, dan tiba-tiba ternyata lo harus ngepresentasiin tuh gimana cara bikin kerajinan itu. Dan apa yang lo bisa omongin di depan? Iya, ngga ada. Omong kosong.

Nyadar nggak sih kita itu kufur nikmat banget? Iya, banget. Kita mau yang instan-instan aja, kadang ngga mau berproses. Pernah belajar agama kan’? pasti pernah dong. Berarti kalian tau dong bagaimana Tuhan berproses? Iya, Tuhan berproses dalam membuat manusia, membuat alam semesta dan intinya apa? Tuhan yang ngga ada duanya aja berproses.

Dan akhir dari postingan ini adalah….

Kadang yang instan itu ngga selamanya enak, kita harus berproses. Tuhan aja yang nomor satu berproses, masa kita nggak? Sebagai makhluknya yang cuman bisa meminta kita mau nandingin Tuhan? Ngga akan bisa.

Well, ayo dari sekarang mulai mensyukuri apa yang Tuhan kasih ke kita dan berusaha buat jadi yang terbaik buat Tuhan, diri kita sendiri dan orang disekitar kita.

#NidaSokBijakPart2 #StopNidStop

Jadi…. Masih mau make jalan pintas? Hihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar