Rabu, 12 Juni 2013

Salah siapa?

Nadia : "Aku? aku yang salah? Terus saja aku. Tentu saja dia yang salah, ya, walaupun aku selalu salah di matanya, tapi untuk masalah ini dia yang bersalah"

Rue : "Lucu, Nad, kamu malah menyalahkannya. Ini bukan masalah siapa yang salah atau salah siapa tapi ini masalah perasaanmu sekarang kepada Ken."

Nadia : "Aku tidak mau tahu, intinya dia yang salah. Kenapa dia membiarkan aku jatuh sebegitu dalamnya dan meninggalkan aku? Ken jahat."

Rue : "Lagi-lagi Ken. Bukannya aku menyalahkanmu, tapi sadarlah, Nad, yang membiarkanmu jatuh itu siapa? dirimu sendiri kan?"

Nadia : "Hah? aku membiarkan diriku jatuh? untuk apa? kau tahu kan jatuh itu sakit? nah untuk apa aku menyakiti diriku sendiri?"

Rue : "Nad, percaya deh. Kamu yang membiarkan dirimu jatuh ke lubang itu. Perasaanmu kepada Ken yang telah membuat kamu terpuruk. Kamu telah memberikan seluruh rasa itu ke Ken. Bangun, Nad, sampai kapan kamu tenggelam di dalam lubang itu?"

Nadia : "Aku salah? aku salah memberikan seluruh rasa itu kepada oranng yang benar-benar aku sayang?"

Rue : "Bukannya kamu telah mengetahui akhir ceritanya, Nad? Kalian ditakdirkan tidak untuk bersama. Kenapa kamu memberikan semua rasa itu?"

Nadia : "Aku kira semuanya akan baik-baik saja, Rue. Tapi entahlah."

Rue : " Lalu kamu akan terus seperti ini selamanya? Memendam perasaan yang hanya bisa kamu rasakan sendiri tanpa orang itu peduli?"

Nadia : "Entahlah, Rue. Kamu tahu 'kan ini sulit?  Akupun bingung."

Rue : "Hilangkan semua rasa itu, Nad, tapi jangan coba-coba untuk melupakannya. Setidaknya Ken pernah mewarnai hidupmu, bukan?"

Nadia : "Kau benar, Rue. Aku salah lagi. Kenapa aku biarkan diriku terlarut-larut? Aku benar-benar harus melepaskan perasaan itu tapi tidak melupakan Ken."

Rue : "Nah gitu dong. Anggap saja kamu dengan Ken adalah dua manusia biasa dengan kenangan di dalamnya. Aku tahu ini akan memakan waktu yang cukup lama, tapi kalau kamu terus seperti ini, kamu akan terus-menerus terpuruk. Bangunlah, Nad."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar