Sabtu, 10 Agustus 2013

Gue Alay? Emang!!!

Oke.. oke... malam apa ini? malam minggu? bukan bukan, ini sabtu malam. Ngga ada yang namanya malam minggu di dalam kamus gue. Camkan itu ya. Camkan!

Seperti biasa, gue mau nulis dikit. Gue kangen ngeblog. Sungguh. Gue kangen modem flash juga yang kalau setiap malam ming... -eh sabtu malam maksudnya- selalu nemenin gue dengan kecepatan internet yang bener-bener diluar batas. Gue ngga promosi kok, tapi kenyataannya gitu. Modem flash kini hilang entah kemana, doi pergi seenak jidad. Gue kesel. Untung aja hp gue masih bisa dikorbankan buat nemenin sabtu malam yang kelam ini. Dengan paket 600mb buat sebulan. Gue tau, gue ngga akan bisa survive dengan kuota internet segitu, apalagi sekarang musim libur, pasti mata gue tertuju pada layar laptop yang dimasukin modem. Iya, dimasukin. Udah ah, ini makin  ngawur.

Sebenernya gue di sini mau cerita. Mau berkeluh kesah. Ngga peduli orang mau nilainya apa, toh inikan blog gue. Gue bilang; This is My Second World. Soooo, berhubung ini dunia gue yang kedua, jadi gue bisa ngapain aja disini. Mau curhat kek, kayang kek, galau kek, ngalay kek, apa kek, serah gue. Lo kata gue autis? EMANG HAHAHAHAHA.

Sebelumnya, berhubung ini masih suasana lebaran, gue mau minta maaf dulu ke lo lo pada. Kali aja gue pernah nyakitin kalian lewat perkataan atau perbuatan, disengaja ataupun ngga. Ya pokoknya gue minta maaf aja deh, serah kalian mau maapin atau ngga, ye. Kalau ga mau maafin jugakan lo yang bakalan nanggung dosa gue. Dosa sendiri aja ngga bisa nanggung, gimana kalau ditambah dosa gue yang banyaknya ngga terhitung? Huh.

Met lebaran yak, man-teman. Ada salam dari Fani sama Khilda.
Tolong jangan fokuskan pandangan anda ke mata sebelah kanan. Terima Kasih.


Gue sih sebagai orang yang nipak diri, minta maaf aja. Iya Mohon maaf lahir dan batin deh pokoknya, kalau sekalian mohon sayang lahir batin, boleh? oke ini gagal fokus.

Masih suasana lebaran. Makan sambel goreng daging sepuasnya. Lebar-lebar dah ini badan. Gue ngga peduli. Oh, iya, THR apa kabar? Gue sih aman-aman aja haha. Mayan dapet 300rb. Muka gue mupengnya semena-mena, kayaknya gue kalau jadi pengemis pinggir jalan, gue bakalan kaya mendadak dengan minta-minta ke om-om yang mobilnya bagus terus hasilnya gue pake buat benerin keyboard laptop. Iya, keyboard laptop gue belum bener. Ini aja gue ngetik pake keyboard eksternal. Sedih ngga sih? Banget.

Sebelum lebaran, gue uring-uringan mikirin THR. Gue khawatir, THR gue makin kesini makin sedikit. Tamatlah riwayat gue kalau THR gue makin sedikit. Secara gue kan anak-baru-gede-yang-pengen-ini-itu-tapi-uang-tidak-memadai yang bener-bener mengaharapkan lebaran cepet dateng dan THR lancar kayak aliran darah aku saat aku deket-deket sama kamu :3 

Fokus, Nid.

Sebenernya tulisan di atas itu cuman basa basi doang. Sebenernya bukan masalah lebarannya yang mau gue ceritain, tapi ada suatu kejadian setelah lebaran yang pengen banget gue ceritain.

Oke, kita mulai ceritanya ya.






Emmm.... Enaknya mulai dari mana ya?






Emmmm... aduh tadi mau cerita apa, ya?







*dikeroyok*


Oke. Serius.

Now Playing : Bad Kids - Lady Gaga.
Coba deh baca ini sambil dengerin lagu itu. Biar keren gitu ada backsoundnya. Serius, Nid.

Jadi gini.... ohiya gue lupa. Kata guru bahasa indonesia gue, kalau mau memulai cerita, jangan pake kata 'jadi' soalnya ntar dikira kesimpulan.

Jadi enaknya pake kata apa ya? Em....

Ohiya, here we go...

Pada suatu malam yang kelam-seperti biasa. Gue scroll timeline twitter gue dan gue menemukan semacam fenomena yang sedang melanda para anak-anak gaul twitter. Waktu desember kemarin kan lagi booming-boomingnya truth or dare, kan? nah sekarang berganti zaman. Ask.fm, aplikasi (entah itu aplikasi atau bukan, gue ngga peduli) yang cocok banget buat para kepoers Indonesia. Aplikasi ini pas banget buat jomblo yang pengen banget ditanya, yang ngga mau kesepian. Coba bikin deh!

Sorry nge-capturenya pake hp, soalnya lo tau sendirilah
gue ini fakir koneksi internet.

Jadi app ini berfungsi buat nanyain hal-hal yang paling ngga penting se-dunia-akhirat dan bodohnya orang-orang tersebut ngejawab pertanyaannya. Dunia memang sudah goyah. Sadar, Nid, you are one of them.

Awalnya temen gue duluan yang bikin, gue ngga berpikir buat bikin akun di ask.fm, soalnya kalau gue bikin, gue bakalan diserang oleh pertanyaan-pertanyaan absurd. Iya, soalnya, gue sendiri juga sering ngasing pertanyaan yang ngga semestinya ditanyain, seperti:

"Coy, gue laper. Mau suapin ngga?"
"Coy, gue butuh kasih sayang. Lo mau ngga ngasih gue sedikit kasih sayang?"
"Coy, gue abis boker, ngga bisa cebok. Cebokin dongg :((("

Gue tau. Gue emang ngga normal.

Balik lagi.

Akhirnya gue menyerah. Gue sebagai jomblo yang sering uring-uringan kesepian pengen juga dikepoin. Gue juga pengen dicecar oleh ribuan pertanyaan. Gue juga pengen hari-hari gue berwarna. Gue juga pengen gue ngga kesepian. Kasian amat ya jadi gue? emang :(

Pada akhirnya gue bikin akun di ask.fm dan gue taro di twitter akun ask.fm gue. Ask.fm/nahnida. Silahkan saja kalau kalian mau bertanya sesuatu. Nida senang apabila ditanya. Nida senang apabila dikepoin. Nida senang soalnya hpnya ngga sepi-sepi amat. Nida juga senang dan......... terlihat desperate.

BAM!!!! Gue bikin tuh akun dan muncul lah berbagai pertanyaan mulai dari :

"Kapan move on?"
"Masih stuck?"
"Yang di sana, apa kabar?"

sampai...

"Mundu itu daerah apa, ya?

Dugaan gue ternyata bener.

Pada suatu malam yang indah bertaburan bintang-bintang yang berkerlap-kerlip seumpama berlian. Gue asik mainin hp gue. Gue buka akun ask.fm gue. Pas itu juga gue lagi bosen, gue lagi nungguin mas-mas mekdi. Mas-mas mekdinya kayaknya kesasar, soalnya rumah tante gue plosoknya ngga tau diri. Mesen dari jam tujuh malem, nyampenya jam sebelas malam.

Gue capek nunggu. Masa gue harus nungguin mas-mas mekdi sih? Gue ga mau diphpin. Masa sama mas-mas mekdi aja gue diphpin, gimana sama yang lain.

Saat gue lagi main hp, tiba-tiba perut gue mulai berkontraksi (sebenernya gue ngga tau berkontraksi itu apa, yang penting biar dikira penguasaan kata gue dibilang luas) gue harus cepet-cepet ke kamar mandi. Mungkin sambel goreng yang gue makan pas lebaran kemarin mulai bereaksi dengan bahan kimia, oraganik dan non-organik di dalam perut gue. Gue harus cepet-cepet mengeluarkannya. Gue ke kamar mandi dengan tangan masih memegang hp gue yang sedari tadi gue pake buat main ask.fm.

Gue mengeluarkan bekas sambel goreng kemarin sambil main hp. Tiba-tiba ada yang nanya di askfm gue. Pertanyaan yang paling gue ga suka, tapi bodohnya gue ladenin. Oke, gue ladenin. Tapi si penanya makin biki gue geram, makin bikin gue pengen nyumpelin sikat wc ke mulutnya. Tapi gue kudu calm, karena gue tau, gue lagi mengeluarkan 'sesuatu' dan gue harus kalem.

Jangan pake emosi, Nid...

dan tiba-tiba...

Kalimat yang dibold itu dari si anonim.

Hofdt. Ternyata masih aja ya orang yang kek gini. Make fasilitas anonim buat ngoceh-ngoceh ngga jelas. Kalaupun (maap nih ya) itu cewe, ngga banget dan kalau itu cowok, banci banget.

Oke gue lurusin yak.

  • Pertama, gue punya akun twitter, dan apa yang gue lakuan di twitter? Nge-tweet, nge-RT, DM, atau apakek. Emang fungsinya twitter gitu kan?


  • Kedua, gue punya hak dong buat ngetweet apa aja terserah gue? Nah. Tweet galau emang bikin muak, apalagi yang menuhin TL, tapi balik lagi, gue punya hak.


  • Ketiga, lo udah unfol gue kan? yaudah. emang gue peduli? enggak bro. gue main twitterkan paling buat ngetweet sama ngobrol sama temen-temen gue. Kalaupun ada akun yg ngga gue kenal, gue diemin aja. Daripada sok kenal.


  • Keempat, gue ngga tau siapa lo, tapi yang jelas, gue ngga peduli lo mau follow gue atau ngga. Toh itukan masalah dunia maya. Terus ngapain lo ngefollow gue? Orang yang melakukan sebuah tindakan pasti punya resiko, bro.
Okay, lupakan tentang masalah twitter tadi, sekarang beralih ke tentang kealayan gue dan antek-anteknya.

Gue emang alay dan gue akui itu. Gue ya gue. Gue kayak gini; alay, petakilan, selalu bikin risih, apa yang bisa lo harapkan dari gue? ngga ada.

Gue ngga mau jadi orang lain. Gue paling anti jadi faker. Gue apa adanya. Kalau lo ngga terima, yaudah diemin aja. Kalau gue bikin risik lo, bilang. Jangan ngomel ndiri di belakang, apalagi pake anonim. Banci banget. Gue lebih ngehargain orang yang ngomong segala kejelekan gue di  depan muka gue daripada harus ngomongin gue di belakang atau manfaatin fasilitas anonim di sebuah aplikasi. I was born this way, Jerks.

Kalian cuman tau namaku, bukan kisah yang ada dibalik nama tersebut.

Kalian cuman tau aku ini siapa, bukan siapa aku ini.
Kalian selalu lihat hasilnya, ngga pernah ngeliat prosesnya.
Kalian selalu mencibir, ngga pernah tau rasanya kalau dicibir.


Apa sih susahnya nerima orang dengan apa adanya? Sesusah itu ya? Sadar coy, Tuhan aja terima kok kalau gue alay, lah situ napa ribet banget kayaknya. Kalau gasuka, yaudah. Diem aja. Kalau mau mengemukakan pendapat, ikutin rulesnya, biar diomonginnya enak. I have my own way. I'm on the right way. I don't expect you to care, dude. This is my way and i love my way. So let me to be myself.

I don't care what people say. I know the truth. I am not freak. I was born with my freedom. Don't tell I'm less than my freedom.

Kayaknya emang menghargai orang itu perlu. Kata siapa faker itu ngga lebay? ilfeel? kalau orang yang belum kenal, pasti ilfeel duluan sama gue pas liat kelakuan gue. Gue ya kayak gini. Mau diapain lagi? Cover gue emang jelek banget, bisa deh kayaknya dianggep sampah, tapi.... gue juga punya hati, bro. Gue juga bisa sakit hati. Mungkin kelakuan gue bringas, tapi hati gue ngga keras. Gue pengen orang-orang ngga nilai gue sebelah mata. Gue pengen orang-orang mikir kalau gue itu juga punya sifat baik, tapi balik lagi ke kelakuan gue yang kayak gini, gimana orang mau nilai gue bagus kalau guenya aja kayak gini? *seka air mata*

Gue capek dijudge terus, gue capek sama omongan orang. Gue cuman pengen jadi diri gue sendiri, apa gue salah? Gue cuma gamau dianggep sampah, apa gue salah? Gue juga manusia yang mau dihargain. Gue terima kok segala omongan tentang gue, gue ambil sisi positifnya dan gue pelajari lagi dari sisi negatifnya. Gue selalu belajar dari kesalahan, tapi apa yg gue dapet? disrespect. 

Kenapa orang-orang selalu membicarakan keburukan dan melupakan kebaikan?

Cukup buat gue. Gue harus belajar dari ini. Siapapun lo, anonim, gue harusnya berterima kasih sama lo, karena gue akhirnya sadar: Being a good  girl isn't enough, let's being bitchy. 

Mungkin sekian dulu post gue. Lama-lama gue juga muak sama hidup.

'I'm beautiful in my way, cause god makes no mistake,
I'm on the right track, baby, I was born this way.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar