Selasa, 15 April 2014

Lagu Galau yang Bener-Bener Sadis [Part : 1]

Hai! Gue bakal ngasih tau lo semua lagu-lagu yang bener-bener bisa bikin lo galau kemudian lo menggelinjang. Ya, gue emang tukang galau. Punya skill galau. Selalu dengerin lagu-lagu galau yang ujung-ujungnya bakal bikin gue diem, kemudian tiba-tiba gue nangis. Alay bingitsss.

Selain galau, lagu-lagu berikut juga easy-listening. So, enjoy!

Cekidot!!!

1. Lost - Katy Perry

Lagu ini menceritakan seorang perempuan yang benar-benar lagi tersesat, dia ngga punya apa-apa. Dia tau jalan pulang, tapi tetep aja tersesat. Kayaknya lagu ini nyeritain masa lalu Katy yang dulu pengen hidup bebas dan kemudian dia pergi ke kota besar. Emang hidup ngga akan mudah kalau lo melaluinya sendirian. Waktu Katy pindah, dia ngga punya apa-apa. Dia bener-bener ngerasa tersesat di sebuah kota besar yang kejam.
"Have you ever been so lost?
Known the way but still so lost
Another night waiting for someone to take me hom
Have you ever been so lost?"


2. Wish You Were Here - Avril Lavigne


Bener-bener lagi butuh seseorang, tapi orang tersebut ternyata udah pergi. Rasanya pengen ngulang masa-masa yang dulu dihabiskan sama seseorang tersebut. Mungkin inilah arti lagu Wish You Were Here. Berharap dia ada di sini, bermain dengan waktu, dan...... terlalu galau untuk dilanjutkan


"All those crazy things we did
Didn't think about it, just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here
Damn! Damn! Damn! 
What I'd do to have you here, here, here
Damn! Damn! Damn! 
What I'd do to have you near, near, near"



3. Back To December - Taylor Swift

Hayo, siapa yang punya kenangan tersendiri dengan bulan Desember? Gue punya!!!! HAHAHAHA. Di lagu ini, Taylor Swift bener-bener nyesel udah menyia-nyiakan orang yang pernah sayang sama dia. HAHAHA. Rasanya pengen balik lagi ke Bulan Desember dan memperbaiki semuanya. Recommended deh buat kalian yang pengen balik lagi ke bulan Desember.

"So this is me swallowing my pride
Standing in front of you saying, "I'm sorry for that night."
And I go back to December all the time
It turns out freedom ain't nothing but missing you
Wishing I'd realized what I had when you were mine.
I'd go back to December, turn around and change my own mind
I go back to December all the time"


4. Before The Storm - Miley Cyrus ft. Nick Jonas.

Parah. Lagu ini parah. Mereka lagi di ujung tanduk. Udah give up. Mau diapain lagi? Ngga bisa di deskripsiin deh arti lagunya. Galau abisss. dan denger-denger mereka dulu sempet pacaran, makin bikin lagu ini makin makin makin galau.
Standing out in the rain
Need to know if it's over
'Cause I will leave you alone

Flooded with all this pain
Knowing that I'll never hold ya
Like I did before the storm
Yeah, before the storm


5. Breakeven - The Script

Buat lo lo yang masih stuck sama mantan, tapi mantan lo udah punya orang baru dan dia bahagia.......... MAMAM NIH LAGU. Lo masih berpikir kalau mantan lo adalah segalanya. Lo dying. Emang sakit sih kalau lo tau, lo udah ditinggal moveon duluan sama doi. Yah, good luck aja ya.

What am I supposed to do when the best part of me was always you?
And what am I supposed to say when I'm all choked up and you're OK?
I'm falling to pieces, yeah,
I'm falling to pieces

5. Broken - Seether ft. Amy Lee

Siapa yang ngga kenal Amy Lee? Iya, vokalis Evanescence yang suaranya gloomy abis. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang udah ditinggal, terus dia kesepian dan hidupnya ngerasa hampa banget semenjak orang itu ditinggal.
Cause I'm broken when I'm open
And I don't feel like I am strong enough
'Cause I'm broken when I'm lonesome
And I don't feel right when you're gone away

6. It Will Rain - Bruno Mars

SIAPA YANG NGGA TAU LAGU INI? LAGU PALING LAKNAT SEDUNIA. Udah bener-bener ngga dapet restu. Hidupnya berantakan. Ngga akan ada sinar matahari, ngga akan ada langit cerah kalau doi ninggalin kita dan...... tiap hari mata kita bakal hujan (baca : Nangis) Parah banget lagu ini......

'Cause there'll be no sunlight
If I lose you, baby
There'll be no clear skies
If I lose you, baby
Just like the clouds
My eyes will do the same, if you walk away
Everyday it'll rain, rain, ra-a-a-ain

7. When I Was Your Man - Bruno Mars

Bruno emang paling jago kalau nyanyi lagu yang tentang di-tinggal-in, atau lagu galau. Suaranya pas banget deh. Lagu ini bercerita tentang cowo yang ditinggal move on sama mantannya. Si Cowok nyesel abis. Berharap mantannya bahagia sama yang baru, rela ngga rela, harus rela.

That I should've bought you flowers
And held your hand
Should've gave you all my hours
When I had the chance
Take you to every party
'Cause all you wanted to do was dance
Now my baby's dancing
But she's dancing with another man


8. No Air - Jordin Sparks ft. Chris Brown


Rasanya ditinggal sama orang yang disayang tuh kayak........ hidup di dunia tanpa udara. Ngga bisa nafas dan ujung-ujungnya..... mati. Emang bisa dibilang lebay sih, tapi emang artinya lagu ini ya.... kayak gini. Btw, musiknya juga asik loh kalau di dengerin. Suara Jordin Sparksnya duhhhh.

Tell me how I'm supposed to breathe with no air
Can't live, can't breathe with no air
It's how I feel whenever you ain't there
It's no air, no air
Got me out here in the water so deep
Tell me how you gonna be without me
If you ain't here, I just can't breathe
It's no air, no air
9. Someone Like You - Adele

Ngga usah ditanya lagi lah. Emang udah pada tau kan kenapa lagu ini bisa bikin orang galau? Iya, walaupun doi udah pergi dan bahagia dengan orang yang baru, kita tetep berharap yang terbaik buat dia. Sakit ya emang kalau kamu ngeliat doi kamu udah bahagia sama yang lain, tapi ngga apa-apalah, yang penting dia bahagia.
Never mind, I'll find someone like you
I wish nothing but the best for you too
Don't forget me, I beg
I remember you said,
"Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead,
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead"

10. Thinking Of You - Katy Perry

Orang yang udah punya pacar, belom tentu udah 100% move on loh, fyi aja. Iya, kayak sama Katy di lagu ini. Dia udah punya 'orang baru' tapi tetep aja selalu mikirin masa lalunya. Katy bilang : "How do I get better once I've had the best?" yang artinya : Gimana aku bakal dapet yang lebih baik di saat aku udah punya hal yang terbaik? Iya bener banget, Katyyyy. Pas banget buat yang gagal move on deh.

You're the best
And yes I do regret
How I could let myself
Let you go
Now, now the lesson's learned
I touched it I was burned
Oh I think you should know

'Cause when I'm with him
I am thinking of you
Thinking of you
What you would do if
You were the one
Who was spending the night
Oh I wish that I
Was looking into your eyes

11. The One That Got Away - Katy Perry

Jangan salah sangka, ya. Walaupun musiknya menghentak, tapi arti lagunya ituloh........ dalem banget. Ditinggal pergi sama orang yang disayang, dan Katy berharap di suatu hari nanti ataupun di dunia yang berbeda nanti dia masih tetep setia buat jadi pendamping si orang yang udah pergi itu. Dan Katy ngga bisa ngegantiin orang tersebut dengan apapun. Dan walaupun Katy punya banyak uang, tapi tetep aja dia ngga bisa beli mesin waktu buat balik ke masa lalu yang ia habiskan sama orang yg dia sayang itu. So sad, Katy.

In another life
I would be your girl
We'd keep all our promises
Be us against the world

In another life
I would make you stay
So I don't have to say
You were the one that got away
The one that got away

12. Love of My Life - Queen

Freddie Mercury yang macho kayak gitu juga bisa galau loh! Melalui lagu ini ia bercerita tentang orang yang udah bikin dia sakit hati kemudian dengan seenaknya pergi. Freddie memohon sama orang tersebut buat balikin hatinya karena hatinya itu sangat berarti di dalam hidupnya. Dan walaupun dia udah disakitin, tapi dia bilang dia masih sayang sama orang yang bikin dia sakit hati itu. Whoaaa Papap Freddie, It's too deep.

Love of my life - you hurt me,
You broken my heart and now you leave me.
Love of my life can't you see,
Bring it back, bring it back,
Don't take it away from me, because you don't know, what it means to me.

13. Graduation (Friends Forever) - Vitamin C

Apakah nanti kalau kita udah dewasa, kita bakal bisa kayak gini lagi? Main bareng, bolos bareng, bercandaan bareng. Lagu yang pas buat perpisahan sekolah. Apasih rasanya harus berpisah sama temen-temen yang selalu ada buat kita? Ya, semoga aja walaupun kita udah pisah, kita masih bisa jadi temen ya. Ngga saling ngelupain satu sama lain.
As we go on we remember
All the times we had together
And as our lives change come whatever
We will still be Friends Forever

I guess I thought that this would never end
And suddenly it's like we're women and men
Will the past be a shadow that will follow us around?
Will these memories fade when I leave this town
I keep, keep thinking that it's not goodbye
Keep on thinking it's a time to fly

14. Edge of Desire - John Mayer

Udahlah. Siapa yang ngga kenal sama John? Udah suaranya seksi, the way he's playing his guitarnya wuiiiihhh. Apalagi lagu ini artinya dalem banget. Dia takut kalau doinya bakal ngelupain dia. Gatau deh harus nulis apalagi tentang lagu ini. Kalian harus download deh. Fix!!!'

Don't say a word
just come over and lie here with me
'cause I'm just about to set fire to everything I see
I want you so bad I'll go back on the things I believe
there I just said it
I'm scared you'll forget about me

15. Dark Paradise - Lana Del Ray

Suram. Banget. Lagu ini cocok buat orang-orang yang ngga mau moveon (ngga mau ya, bukan ngga bisa) Doi udah pergi jauh tapi tetep aja ngga mau moveon. Berangan-angan kalau doi masih di sini. Masih berada di sampingnya. Pokoknya doi ngga ada tandingannya deh. Buat kalian yang ngga mau move on, dengerin aja lagu ini ya. Hehehe.
Every time I close my eyes
It's like a dark paradise
No one compares to you
I'm scared that you
Won't be waiting on the other side
Every time I close my eyes
It's like a dark paradise
No one compares to you
I'm scared that you
Won't be waiting on the other side

16. Don't You Remember - Adele


Diputusin? Dicampakin? Ditinggalin? DENGER AJA LAGU INI HAHAHA. Ngga usah ditanya lagi deh kalau Adele mah. Kapan lagi aku bisa bertemu kamu? Kenapa kamu pergi? Salah aku dimana? Kok kamu pergi sih. DON'T YOU REMEMBER THE REASON YOU LOVE MEEEEEE?

But don't you remember?
Don't you remember?
The reason you loved me before,
Baby, please remember me once more,

17. Chasing Pavements - Adele

Buat kalian yang jatuh cinta diam-diam!! Makan nih lagu. Ngga capek ngumpet aja? Nyatain dong. Kalaupun emang ngga ada harapan lagi, enaknya diapain? Menyerah atau tetep ngegas tapi sia-sia? Maksudnya 'Chasing Pavements' itu kayak menyia-nyiakan waktu. Iya, waktu yang terbuang buat nungguin doi HAHAHAHA. Yaudah, dari pada bingung, mending dengerin aja lagu ini.

Should I give up,
Or should I just keep chasin' pavements?
Even if it leads nowhere
Or would it be a waste
Even if I knew my place
Should I leave it there
Should I give up,
Or should I just keep chasin' pavements
Even if it leads nowhere

18. Try Sleeping with a Broken Heart - Alicia Keys

Maksain tidur walaupun hatinya lagi sakit. Uuwuwuwuwuwuww ditinggalin. Mencoba untuk move on tapi tetep aja keinget yang dulu dulu. Sedih banget ya.

Have you ever tried sleeping with a broken heart?
Well, you could try sleeping in my bed
Lonely, own me nobody ever shut it down like you
You wore the crown
You made my body feel heaven bound
Why don't you hold me
Need me, I thought you told me
You'd never leave me

19. Almost Is Never Enough - Ariana Grande ft. Nathan Skyes

BUAT YANG FRIENDZONE. BUAT YANG UDAH TAU SALING SUKA TAPI NGGA ADA YANG MULAI DULUAN, dan ujung-ujungnya kalian give up. Dan kalian nyesel. Hampir jadian, tapi ngga jadi. Awan mendung aja belom tentu ujan, di-pdkt-in juga belom tentu bakal jadian.

Almost, almost is never enough
So close to being in love
If I would have known that you wanted me
The way I wanted you
Then maybe we wouldn't be two worlds apart
But right here in each other's arms
And we almost, we almost knew what love was
But almost is never enough

20. Dear God - Avenged Sevenfold


BUAT YANG LDR MANA SUARANYAAAA? Ya, LDR emang ngga enak ya. Kangen, tapi susah ketemu. Jadinya cuman bisa berdoa sama Tuhan semoga Tuhan jagain dia yang di sana. Walaupun kesepian, capek, kangen yang membuncah-buncah, yang penting selalu percaya sama Tuhan bahwa Tuhan bakal jagain orang yang dia sayang.
Dear God, the only thing I ask of you
Is to hold her when I'm not around
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again, oh no...
Once again




Sebenernya masih banyak sih, tunggu part-part yang selanjutnya yaaaa.

Selamat bergalau ria!




Sumber gambar : Google.

1 komentar: