Jumat, 04 April 2014

Welcome Back, Pin!

Mulai ceritanya dari mana ya.... em... bingung saya. Masalahnya banyak banget cerita yang bakal saya ceritain. Oke, mulai dari sini aja.

Pada suatu hari di akhir Bulan Maret, saya mendapatkan sebuah kabar, iya kabar. Kabar yang menyatakan bahwa temen lama saya, Kevin, Si Maskot BS-nya X9 bakal main ke Cirebon. Saya senang bukan main dan saya jingkrak-jingkrak di kamar (kalimat terakhir hanya kiasan belaka ya, saudara-saudara)

Bentaran, kenapa bahasanya terkesan kaku sekali yah.....

Iya, kalau ngga salah doi dateng waktu hari sabtu. Wah, FAMOUS (baca : Family of Sepuluh Sembilan (X9))  harus cepet-cepet bikin acara nih. Mumpung ada Si Epin. Iya, doi dulu sekolah di smanda tapi doi harus pindah. Sedih ya? Ngga ah biasa aja.

Koar-koar di grup line. FAMOUS ngga sabar nih buat hangout bareng. Masalahnya X9 itu kelas yang paling sepik se-jagat raya. Iya, waktu masih di X9, setiap mau bikin acara pasti ujung-ujungnya omong doang.

Mana? Katanya mau foto-foto, temanya kalau ngga black and white, ya, jogging. TAPI MANA? SEPIK DOANG.

Hih, sepik mele, ngga aus?

POKOKNYA FIX X9 HARUS BIKIN ACARA. FIX! GAMAU TAU.

Iya, harus, soalnya saya ngga sabar mau ketemu Kepin. Kangen hehehehe.


Hari minggunya saya memutuskan buat pergi ke McD. Sendirian. Iya, sendirian. Bukan, bukan karena saya jomblo jadi saya ke McD sendirian. Saya pergi seorang diri gara-gara saya mau ngelarin PR Nihon-go yang bejibun dan pengen nulis. Kalau dikerjain di rumah pasti ngga akan kelar gara-gara adik saya pasti ngeganggu terus. Jadilah saya pergi ke Mcd sendirian. Dipertegas, Sendirian.

Pergi sendirian menurut saya bukanlah salah satu hal yang buruk. Saya saranin ke kalian buat hangout sendirian, ngga ngajak temen-temen. Lumayan serulah. Makan sendiri, mesen makanan sendiri, compong juga sendiri dan ujung-ujungnya kalian bakal mikir kalau kalian itu mandiri abis. Kalian juga bakal berpikir bahwa kalian itu An Independent Person. Nice. Dengan jalan-jalan sendirian kalian juga bakal makin sayang sama diri sendiri.

Ngga deng boong, saya keluar sendirian gara-gara temen-temen saya lagi pada di Majalengka soalnya lagi ada acara PASKIB.

Sedih ngga sih? Ngga ah, biasa aja.

Setelah ngelarin PR B. Jepang, saya lanjut nulis ditemenin sama laptop dan satu porsi McFlurry. Surga dunia lah. Inspirasi saya mengalir begitu saja ketika saya makan makanan yang manis-manis. Tapi, cokelat emang yang paling nomor satu sih. Selain makanan yang manis, inspirasi juga dapat muncul ketika saya lagi..... ya... membuang sisa zat makanan (baca : defikasi) atau bahasa kasarnya b*ker. Tapi emang bener sih, coba deh kalian pergi ke kamar mandi, terus nongkrong beberapa menit disitu. Lumayan loh, kalian dapet double-double manfaatnya. Selain mengeluarkan sisa makanan, kalian juga dapat mengeluarkan banyak inspirasi ketika kalian sedang mengeluarkannya.

Paragraf yang tadi sangat tidak penting yah.

Oke, lanjut.

Setelah kurang lebih satu setengah jam saya memutuskan untuk pulang. Nah, ngga lama kemudian, Oboy nelpon saya...

Oboy :"Heh dimana?"
Nida  : "Di jalan. Kenapa?"
Oboy :"Balik lagi ke McD. Buru."

Dan.... saya pun akhirnya nurut buat balik lagi ke Mcd. Mumpung belum terlalu jauh dan saya terlalu bete untuk menghabiskan hari minggu di rumah.

Sesampainya di Mcd, ada seseorang yang teriak-teriak dari atas.....

"Woy, kampung!!!"

Iya, bener. Siapa lagi kalau bukan Kevin. 

Udah 8 bulan pindah dan doi masih manggil saya 'Kampung'. Ngga ngerti deh beneran.

Saya samperin mereka bertiga (Oboy, Rahmat, Kevin) terus duduk. Sesaat kemudian gue diomong...

"Ngapain lu ke sini? Pulang aja."

Rasanya saya mau nimpuk kepalanya Kevin. 

Gue perhatiin Kevin. Dari atas sampe bawah. Rambutnya. Rambutnya beda. Wakakakakak. Gayanya sekarang bener-bener kayak anak gaul abis. Pokoknya lebih bersih ketimbang waktu dulu pas doi masih sekolah di smanda. Nice.



Iya, saya waktu itu perempuan sendiri. Gila emang.

Dan that nyebelin moment pas saya disuruh bayarin mereka buat beli beberapa makanan. Kampret. Dan kemudian saya di-bully lagi. Saya capek di-bully, capek :(

Ejek-ejekan lagi. Wah rasanya udah lama ngga ejek-ejekan lagi sama si batur sindang (baca : Kevin) masih sama nyebelinnya kayak yang dulu, cuman sekarang doi makenya 'Lu' - 'Gua', bukan 'Kita' - 'Ira' lagi. Saya seketika sedih. Eh, ngga deng boong.

Selama dua jam kita berempat ngobrolin acara apa aja yang bakal dilakuin besok. Tapi, kadang obrolannya itu jauh menyimpang dari topik utama. Dasarnya anak cowok, mereka ngomongin.......... If you know what i mean lah. 

"Perkembangan", they said.

Masalahnya adalah : Ini tempat umum dan mereka ngomongnya blak-blakan dan disitu ada ceweknya--Saya ceweknya. Saya pure 100% cewek.

Kalau kata orang Cirebon sih : Cangkeme gah padu bae.

"Perkembangan" anak kelas X9 dan ngomongin 'cabe-cabe-an' Jakarta.

Kevin bilang doi udah ngga nonton 'upin ipin' selama dua minggu. Katanya itu adalah pencapaian yang bisa dibilang cukup untuk dibanggakan. Ya, 'udah' dua minggu, bukan 'baru' dua minggu.

Ngakak. Udah lama banget saya ngga ngobrol sama Kepin, dan sekalinya ngobrol, masalah ginian.

Jam 4-an kita balik gara-gara Rahmat yang katanya lagi diare gara-gara makan angkringan.

Besoknya....

FAMOUSX9 akhirnya ngumpul!!! Seneng banget parah. Jarang-jarang FAMOUS bisa ngumpul sampe 16 anak kayak gini. 

Namanya juga anak X9. Anak X9 mana sih yang ngomongnya ngga asal? Iya, pas ngumpul kayaknya semua yang ada di pikiran, dikeluarin semua. Dan semuanya itu vulgar. Wis gah ada Kevin, ditambah anak-anak laknat lainnya. 

Destinasi pertama ke Al-Ghiff, makan siang sebentar. Sayang Si Farah, Disty, sama Intan ngga ikut makan, jadilah porsi mereka diembat sama anak cowok. 




Ngobrolin hal yang paling padu bae. Oh, iya, jangan lupa, X9 itu rasis-nya minta ampun. Apalagi Si Kepin yang sengit banget sama anak-anak china yang kebetulan lagi di Al-ghiff. Doi mengumpat. Ngejek-ngejekin. Aneh emang, doi mata sipit, tapi sengit sama cina. Ngga ngerti.

Ngomongin hal yang ngga seharusnya diomongin sampe hal yang tabu. Emang X9 kalau bercanda ngga pernah di-filter. Parah parah.

Habis makan, langsung caw karaoke. Dibayarin Kevin coy. Mayan lah satu jam hehehehe.

Lagu pertama : 'Cabe-cabe-an'

Ngga ngerti kenapa harus lagu ini yang menjadi pembuka acara.

Dan ya..... Intan adalah orang yang paling hafal sama lirik lagi ini. Intan emang anak dangdut sejatieeee.

Lagu kedua : Oplosan

Nice, kita semua menggila di sini.

video

Lagu selanjutnya.......... WOTA WOTAAN. YA, FORTUNE COOKIE!!!

Liat videonya di sini


Bayangin aja Si Ersa joget-joget fortune cookie. Doi emang wota sejati.

Dan! Ersa juga bisa joget-joget kayak Katy Perry yang di video Dark Horse! Saya shocked!!!!

Lanjut ke lagu Clarity.... curhat dikit. Teriak-teriak di part chorus

"If our love is tragedy why are you my remedy? If our love is sanity why are you my clarity?"

Mantap. Teriak-teriak sampe suara abis.

Caw ke lagu Impossible. 

Curhat lagi........

"Tell them I was happy and my heart is broken. All my scars are open. Tell them what I hoped would be impossible...."

Iya, bener kata orang-orang. Karaoke itu ajang untuk curhat.














Mantap!!!!




Sukak banget sama foto ini fix!!!




Pokoknya tinggian saya. Gamau tau.


Ah, pokoknya kalau kata anak gaul sih......
Thanks For Today, FAMOUS uwuwuwuww {}


Baru ini acara X9 yang ngga sepik selain buka bersama waktu bulan puasa kemarin. Seneng banget deh pokoknya! Thank you, FAMOUS! Thank you, Kevin! mumumumumu :3

Hari Selasa.

Masuk sekolah. Ngga libur. Bete woy bete. Jam ke 1-4 kosong semua. Sebenernya pelajaran ke 3-4 itu ngga kosong sih, tapi Pak Toto--guru olah raga paling kece--malah main futsal sama anak cowok di Pemuda. Heran aja. Bisa-bisanya nyewa lapangan pas lagi jam sekolah.

Pas istirahat, saya mau keluar. Pengen keluar aja, soalnya depan kelas itu taman. Iya, soalnya kelas sementara ini tempatnya deket banget sama taman. Mayanlah hijau-hijau. Nyegerin mata. 

Sampai tiba-tiba........

"Restu mana, Nid?"

Wait........ itu Kepin ngapain ke sekolah-__-

Masalahnya doi ke sekolah pake kemeja yang dua hari kemarin doi pake...... dan bisa masuk ke smanda.... saya nggak abis pikir.

Ternyata doi cuman numpang makan doang di smanda. Nice.

Kalau kata anak smanda sih : DEWEKE DEWA PISAN.

Pulang sekolah, Kevin balik lagi ke sekolah. Sepertinya dia mau mengenang masa lalu dan ingin bertemu dengan guru-guru yang pernah ia dzalimi. Subhanallah.

Dan pulang sekolah juga kita mempunyai rencana untuk merayakan H-3 ulang tahunnya Kevin! Yeyeyeyeye \o/

Iya, sebenernya ini kecepetan, ultah kepinnya tanggal 4, dirayainnya malah tanggal 1. Yaudahlah gapapa. Mending kecepetan dari pada nggak dirayain sama sekali hehehe.

"Happy birthday... 
Happy birthday... Kevin!!!"

Berasa kayak orang pao aja. Ngerayain ulang tahun orang tapi ngga di tanggal lahirnya. Ah gamau tau. Ngga peduli juga. Yang penting bisa ngerayain ulang tahunnya. Hehe.


TIUP LILINNYA!!! TIUP LILINNYA!!!!

Fyi aja, itu lilin ngga mati-mati. Mana harganya 13000. Tau gitu beli lilin yang buat mati lampu aja. hih.

Tapi......... yang penting....... Happy Birthday, Buddy! Have a wonderful seventeen!

And the wishes...

Semoga lebih baik dari sebelumnya, makin dewasa, berenti nonton upin ipin, longlast sama doi, makin deket sama Tuhan, makin sayang orang tua, solidaritasnya makin tinggi, makin rajin ibadah, makin taat, nakal dikit ngga apa-apa, yang penting masih berada di jalur yang bener, semoga makin nyebelin tapi ngangenin, makin asal ngomongnya, makin pinter-pinter bersyukur. Aamiin.


Pulangnya kita-kita ditraktir angkringan ihiyyy.

Oh, iya, kalaupun ini terakhir kalinya kamu ke sini, tolong banget jangan lupai kita-kita ya, Vin. Iya, saya tau ke depannya kita bakal sibuk sama urusan masing-masing, tapi tolong luangin waktu buat kita--temen lama--yang seenggaknya dulu pernah bareng-bareng mulai dari OLS, MOP, PES, walaupun kamu PES cuman ikut sehari hehe. Tapi kan perjuangan tetep perjuangan. Bareng-bareng ya tetep bareng-bareng. Rasanya seneng banget punya temen kayak kamu, Vin. One and only deh kayaknya di dunia. Anak paling laknat sedunia yang bilang 'Jayus' atau 'Opojeh' ke guru. Haha. Kalau ngomongin jaman-jaman dulu waktu kamu masih ada di Cirebon emang ngga ada habisnya. Pasti selalu ada dan selalu sukses buat kita ketawa. Walaupun raga kamu udah ngga ada di sini, tapi cerita tentang kamu ngga akan pernah dilupain. Mungkin kamu bakal lupa ceritanya soalnya kamu juga udah punya temen-temen baru yang mungkin 'lebih' dari kita, tapi kita ngga akan ngelupain cerita tentang kamu yang bener-bener memorable.

Bentaran, kenapa saya nangis ya.

I'm moving on already, tbh. 

Kalau kemarin itu emang terakhir kalinya kamu ke Cirebon, janji ya, kita bakal ketemu lagi kalau kita semua udah sukses. Kamu dengan cita-cita kamu, dan kita dengan cita-cita kita. 

Semoga semua jokes yang dulu sering kamu buat ngga akan pernah dilupain dan bakal jadi hal yang lucu kalaupun jokes itu bakal diomongin berulang kali di saat mendatang. Dan semoga semua tingkah laku kamu yang mulai dari nutupin buku orang yang lagi belajar sampai bercandaan kamu yang tanpa filter masih akan diingat ya.

Dan ya........ Ira temen ter-BS yang pernah kita punya! Haha. Fix!

Iya, pokoknya sekali lagi. Selamat ulang tahun, Kevin Iusela. Makin segalanya. Semoga harapan kamu terkabul semua. Aamiin.  



Janji bakal ketemu lagi ya? Hehe.














Muchloaffff as friend, Buddy!

1 komentar: